Skip to content

Refleksi 2007

25 Desember, 2007

akuolasaidah.jpg

Di penghujung tahun, aku mencoba bercermin kedalam diri tentang jejak-jejak perjalanan selama tahun 2007. Adakah yang telah aku perbuat bagi keluarga dan orang-orang yang aku cintai, masyarakat di sekitarku, dan diriku sendiri?. Hatiku menjawab tidak!, karena rasanya lebih banyak kesia-siaan hidup yang telah aku perbuat. Lalu aku coba merenungkan tujuan aku dihadirkan ke dunia ini ?, bukankah kehadiranku bukan semata buat diriku sendiri ?. Terkadang lebih mudah mengucapkan suatu kebaikan dibandingkan melaksanakannya. Tahun-tahun yang kulewati seperti angin, tidak ada yang begitu berkesan. Sementara dengan bertambahnya umur maka kematian semakin mendekat, aku merasa perbekalan untuk menghadapi kematian belum cukup untuk sampai ke pintu “surga-MU”.

Maka hamba bermohon, bila takdir umurku ditahun ini , tak sempat melihat anak-anakku hingga mereka dewasa, mohon bimbinglah mereka Ya Allah sehingga menjadi orang yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain disekitarnya. Bila takdir umurku masih dapat menikmati kehidupan ditahun depan, mohon bimbinglah “hatiku” untuk menemukan jalanMU. Aaamiiin.

One Comment leave one →
  1. 25 Desember, 2007 11:32 pm

    Setiap hari, tiap detik bisa menjadi refleksi. Amin.😀

Tinggalkan Balasan

