Skip to content

Akhirnya saya jadi pasien

8 April, 2008

Sabtu kemarin tanggal 5 April 2008, saya dirawat di Rumah Sakit karena demam tinggi, menurut dokter yang menangani, indikasinya demam berdarah, karena berdasarkan hasil analisa darah di laboratorium diketahui bahwa trombocyt saya dibawah standard. Maka jadilah saya pasien resmi di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

Memang dalam bulan April ini beban pekerjaan saya cukup tinggi kadang sampai begadang sekedar menunggu kantor prinsipal di USA buka (USA dan Indonesia selisih 12 jam) untuk berkomunikasi atau menunggu harga masuk via email, tahun ini pertarungan mendapatkan PO semakin ketat saja, akibat semakin banyak merek baru dengan harga murah namun dengan kualitas yang hampir setara dengan barang-barang yang lebih dulu beredar. Sementara saya harus mencapai target penjualan yang sudah saya rancang sendiri, akhirnya saya bekerja tanpa memperhatikan kondisi badan dan pikiran yang sebenarnya mulai lelah.

Dugaan dokter meleset, karena pada hari senin hasil laboratorium menunjukkan jumlah trombosit saya malah meningkat. Akhirnya dengan mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga saya keluar dari Rumah sakit tersebut setelah membayar semua biaya rumah sakit selama 2 hari sakit plus obat yang setara dengan gaji PNS baru golongan 3a selama sebulan. Bukan main mahalnya kesehatan, yang jarang sekali saya bersyukur karena hal tersebut. Thanks God…..akhirnya saya menjadi pasien, untuk mengingatkan saya bahwa apapun yang saya miliki tidak mendatangkan manfaat jika tidak sehat, dan kesehatan ini harus saya jaga dan syukuri setiap hari. Banyak kisah dikamar perawatan yang mungkin akan saya kisahkan dipostingan lain, saya pengen menikmati masa istirahat saya dulu.

16 Komentar leave one →
  1. 8 April, 2008 12:35 pm

    waduuuh..ibundaku jg baru mengalami hal yg sama…banyak istirahat pak + minum angkak + kurma macol (bener ga tulisannya?) biar cepet naik trombositnyah..🙂

  2. 8 April, 2008 12:55 pm

    Semua orang pasti sakit pak..mungkin bentar lagi saya…(moga-moga jangan)

  3. 8 April, 2008 4:33 pm

    makanya sehat itu mahal🙂

  4. 8 April, 2008 8:27 pm

    kalo gitu, met istirahat ya kawand! semoga lekas fit dengan cefadh sangadh! smangadh!

  5. 8 April, 2008 10:54 pm

    Subhanallah… rupanya Daeng-ku kena demam berdarah. Tapi syukurlah kalau sudah mulai membaik.😀

    Mudah-mudahan Daeng cepat sehat seperti sediakala. Kita sama-sama mulai lagi berbagi ya Daeng… Doa saya untuk Daeng dan keluarga.

  6. anginbiru permalink
    8 April, 2008 11:05 pm

    waduh,, judulnya provokatif..!! terkesan masnya udah nunggu lama buat jadi pasien.. huehe.. maafkan kalo komen ini ngaco.. *kabur!!*

  7. johanes permalink
    9 April, 2008 12:12 am

    semoga istirahat cukup, lekas baek.amin

  8. 9 April, 2008 1:56 am

    bobok yang banyak jangan lupa makan yang enak-enak dulu

  9. 9 April, 2008 5:55 am

    Jaga kesehatan pak🙂

  10. 9 April, 2008 9:40 am

    Jangan sakit dong bang … SEMBUH yah, berdo’a bareng yok. Ya ALLAH sembuhkan, sehatkan abang saya tercinta ini, yang tidak pernah meninggalkan saya.

  11. 9 April, 2008 10:14 am

    Alhamdullillah, sudah sembuh,sudah keluar dari perawatan Rumah- Sakit.
    Ya..kesehatan memang sebegitu mahalnya. Sebaiknyalah kita jaga,
    Salam,

  12. 9 April, 2008 3:48 pm

    semoga cepat ki sehat daeng.😀

  13. 10 April, 2008 11:12 am

    Aslkm…….ah..sy kok telat tau ya pak….pantesan YM-nya off.. moga cepat sembuh pak

  14. 10 April, 2008 11:14 am

    sy juga lupa alamat bapak…duh sy ini sering lupa…hiks

  15. 10 April, 2008 1:45 pm

    @theloebizz
    terimakasih atas doanya
    @yan azmi
    semoga tetap sehat wal afiat
    @hanggadamai
    yup……betul sekali
    @hoek soegirang
    thanks sangadh
    @Ram-ram Muhammad
    Alhamdulillah Kang Ram
    @angin biru
    Ya…semoga ini yang terakhir, thanks.
    @Johannes
    Thanks Pak Jo
    @quelopi
    thanks sobat
    @Landy
    Terima Kasih
    @Rindu
    Terima kasih Mbak Rindu
    @rumah kayu bekas
    Betul Kang, Thanks
    @Ina
    Terima Kasih Ina
    @Olang Biaca
    Thanks Pak Abdilla.

Trackbacks

  1. Renungkanlah « Phinisi

Tinggalkan Balasan

