Skip to content

Lelaki Paruh Baya dan Gadis Belia

16 April, 2008

Aku tertegun ketika sobat dekatku menceritakan kisahnya dengan seorang gadis belia berumur 19 tahun, sementara sobatku sendiri sudah berumur 34 tahun. Sobatku ini memanglah masih bujangan (kalau masalah perjaka atau kagak saya gak monitor tuh), karena kesibukannya bekerja dan bekerja sehingga dia rada telat menikah. Banyak wanita yang mencoba mendekatinya, selain berwajah tampan dengan body atletis, tutur katanya pun sopan dan lembut. Jabatannya sebagai Marketing Manager pada sebuah peusahaan swasta bonafid, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita-wanita yang mengaguminya. Sayangnya sobat saya ini menjalin hubungan dengan mereka sekedarnya saja, gak ada yang serius.

Hingga suatu saat ia sedang berkunjung ke rumah rekan sekantornya (lebih senior dalam masa kerja) yang mempunyai anak tunggal seorang gadis berusia 19 tahun (katanya sih cantik). Gadis itu memanggilnya Om, sobat sayapun tidak ada menaruh hati pada si gadis. Hingga pada suatu hari si gadis mengirim SMS via HPnya, entah darimana dia bisa tahu nomor HP sobatku ini, mungkin dia cari di HP Bapaknya. Waktu itu si gadis menulis dalam smsnya “Om…. bisa tolong jemput aku dikampus nggak, sepeda motor aku mogok”, waktu itu memang hari sudah malam dan sobatku ini baru pulang dari customer. Karena perasaan kasihan maka dijemputnya juga si gadis itu sedangkan sepeda motornya dititip sama satpam dikampus, kemudian sobatku ini menanyakan, “kok nggak nelpon ayah neng…?”. Dijawab oleh si gadis bahwa, “ayah sedang keluar kota”, dan memang benar ayahnya sedang dinas keluar kota.

Sejak itu hubungan sobatku dan gadis belia itu semakin dekat, entah apa yang ada dibenak si gadis belia, ia pernah menyatakan kepada sobatku itu bahwa, “ia menyukainya dan merasa tenang didekatnya”. Tentu saja perasaan sobatku ini jadi tak karuan, selain karena selisih umur yang begitu jauh, ia juga merasa tidak nyaman dengan rekan sekantornya. Hubungan mereka sudah memasuki tahun yang ketiga (kini sobat saya berumur 37 dan si gadis 22 tahun). Orangtua sobat sayapun mewanti-wanti agar berhati-hati bergaul dengan gadis belia, mungkin perasaannya hanya sesaat saja atau sekedar mengalihkan perhatian pacarnya…?. Saat ini orangtua si gadis (kawan sekantor sobat saya) sudah tahu hubungan tersebut dan mereka kelihatannya juga kurang setuju. Karena bingung akhirnya dia datang menceritakan kisahnya tersebut kepada saya, walaupun saya juga sebenarnya bingung. Akhirnya saya sarankan untuk terlebih dahulu meyakinkan dirinya sendiri dan gadis tersebut apakah ini benar-benar cinta, bukan karena nafsu sesaat ?. Selebihnya saya serahkan kepada sobat saya itu, saya pikir dia bisa bedakan mana yang cinta asli dan cinta aspal (asli tapi palsu).

Jika anda berumur seperti dia dan masih bujangan…..lalu menghadapi masalah tersebut, bagaimana sikap anda ? (saya sih gak yakin……ada blogger yang umurnya segitu belum nikah)

Gambar diambil dari KLIK DISINI

29 Komentar leave one →
  1. azaxs permalink
    16 April, 2008 1:43 pm

    Yup, kisah menarik mas.. sebenarnya menurut saya umur memang kadang suatu penghalang… tapi yang namanya jodoh hanya tuhan yang tahu.. serahkan saja semuanya pada yang diatas🙂

  2. 16 April, 2008 3:03 pm

    kawin lari aja mas
    atau ngajuin wali hakim ke Pengadilan Agama

  3. 16 April, 2008 3:04 pm

    kalo misalnya tuanku yang dalam posisi sobat tuanku, apa yang akan dilakukan?
    barangkali kalo saya, hajar aja blehh… hihihi

  4. 16 April, 2008 3:08 pm

    kawin lari aja bang….
    atau ngajuin wali hakim ke pengadilan agama
    bang sekalian ijin nambahin blog ente
    ke blogroll ane

  5. 16 April, 2008 3:44 pm

    Hahhaa, kenapa tidak? Lamar saja. Nice, daeng salam kenal

  6. 16 April, 2008 4:14 pm

    Serahkan pada yang kuasa mas. klo emang jodo gak akan kemana koq

  7. 16 April, 2008 5:15 pm

    eheeemm…umurnya beda 15 tahun yah mas??yaaah sholat istikharah ajah…perbanyak mendekatkan diri padaNya..supaya ditunjukkan jalan yg benar..krn terkadang kita ga tau om siapa jodoh kita sesungguhnya, dan sy rasa umur bukan suatu batasan..🙂

  8. 16 April, 2008 10:40 pm

    betul tu loebizz, kalo serius seh…married adja, kenapa tidak? selisih 15 taun? why not? Nabi juga selisihnya 15 taun. OK

  9. 17 April, 2008 10:23 am

    Mengapa tidak?? .. kalo dalam benak kita tidak dapat menerima ‘jodoh’ seperti itu artinya kita — sebenarnya — tidak yakin dengan rejeki, jodoh dan maut ditangan Allah. Kita cuma ngomong doang, tapi dalam praktek-nya kita yang nentuin.

    Umur 25 tahun harus menikah … kalau kerja disini, gajinya harus sekian juta. Jadi sebenarnya yang nentuin jodoh dan rejeki itu kita apa Tuhan ya?? trus .. kalo nikah itu umurnya ga boleh beda jauh. Jadi ketika ada yang umurnya 37 tahun dengan 22 tahun .. kesannya aneh.

    Manusia ini memang aneh .. kalo Allah punya kehendak .. kunfaya kun, maka jadilah .. mengapa kita sering meragukan kekuasaan-Nya?? seakan-akan rejeki dan jodoh .. kita lah yang berkuasa .. hmmm

    Kalo saya .. lakukan saja .. mau kawin umur berapa kek, mau perbedaan usia berapa kek, mau dengan kakek kakek kek atau nenek nenek kek .. mengapa kita meragukan itu?? artinya kita ragu kan jodoh yang diberi Allah?? .. anehnya, kita malah setuju dengan kawin cerai .. katanya bukan jodoh:mrgreen:

    Dan satu lagi .. kalo jodoh dan rejeki sudah kita patok .. mengapa kita tidak mematok maut (musibah) ?? misalnya umur 25 tahun meninggal. Umur 30 tahun dapat musibah .. benar-benar ajaib. Giliran kawin aja .. kita patok. Giliran rejeki aja kita patok. Giliran mati??:mrgreen:

  10. 17 April, 2008 11:18 am

    @azaxs
    thanks atas advisnya sobat
    @uncle goop
    wah….kalau saya entah ya, kemungkinan besar sih saya sudah menikahinya sejak awal perjumpaan😀
    @Nuntung
    Iya…ya…
    @Wiznu
    lha ini mau nikah aja bingung ? memang aneh…?
    @Theloebizz
    Kalau suka sama suka yang penting kan masing-masing sudah baligh? betul gak?
    @keevle
    yang cewek 60 tahun menikah dengan cowok 25 tahun aja ada???
    @erander
    Thank you banget bang EBY atas advisnya, memang manusia sering lupa bahwa patok yang sebenarnya adalah limit waktu alias umur.

  11. 17 April, 2008 11:32 am

    hehehehe
    diriku masih muda om…:mrgreen:
    tp diriku coba membayangkan klo jadi perjaka tua trus ketemu daun muda, hmm tergantung hati ku juga sih,,,klo tiap hari ketemu tuh daun muda ya jatuh hati juga deh…
    klo kata orang jawa sih, tresno jalaran soko kulino
    sokngerti.com :mrgreen:

  12. 17 April, 2008 4:24 pm

    Rasullah 25 tahun waktu menikahi khadijah yang 40 tahun bang … kalo jodoh katanya pas aja.🙂

    • 24 April, 2009 7:35 am

      Memang rosullah antara 25 dan 40,tp klo umatnya meniru umurnya untuk kawin,hati2 jaman skrg bngn godaanya,slm kenal buat km dr aku

    • yanto permalink
      17 November, 2009 4:15 pm

      ye….namanya dah jodoh,nak berlari pun tak bisa.memang Allah SWT kalau sudah mentakdirkan umatnya tidak ada yang menyangka.intinya kita harus bersyukur setiap pemberiannya.betul tak……

  13. 17 April, 2008 5:40 pm

    “(saya sih gak yakin……ada blogger yang umurnya segitu belum nikah)”

    Hahaha!!! Kenapa nggak yakin?

    Bisa saja. Si pria barangkali akan tetap merasa muda dan bersemangat dalam menjalani hidup. Si gadis menemukan sosok yang selalu dapat melindungi. Hambatan? Pasti ada… Ini kan dunia, bukan surga.

  14. 18 April, 2008 8:45 pm

    Berjodoh???? why not ???

  15. her permalink
    9 Maret, 2009 6:51 pm

    kok..nasib ya seperti aku, aku mencintai wanita yang sangat jauh umurnya dari aku. aku 36 tahun dan dia 15 th, orang tua dia sudah setuju semua hanya tinggal saya, takutnya dia belum siap jadi ibu

  16. fikar permalink
    21 April, 2009 12:16 pm

    wah….. saya senasib juga,saat ini belon menikah juga dan kayaknya posisi kita agak senior sedikit diumur.Banyak teman2 gadis saya seumuran begitu juga antara 19-24, ada diantaranya yang saya taksir dan ngefans. Tapi ada juga lho yang menaruh hati pada kita, entah karena ada pihak ketiga yang berinisiatif menjodohkannya ato ada alasan lainnya.Mereka itu ku kenal karena memang aku mengincarnya, dari pertemanan berantai, dari model2 yang ku photo, disuatu acara dan juga pergaulan dikantorku. Tekatku taon ini menikah, tapi kalo dipikir enak juga melajang karena bebas. Tapi lucunya yang namanya pacaran aku itu gak pernah lho, paling ya sampe pertemanan akrab saja. Aku sangat anti dengan yang namanya pergaulaun bebas, walau kadang dibenak ini timbul juga dorongan kesana tapi sampai saat ini hal demikian bisa diantisipasi godaannya. Teman2 ku do’akan ya agar dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi kutemukan belahan jiwaku… jadi menurutku masalah umur yang terpaut jauh itu tidak menjadi masalah terhadap seseorang yang saling mencintai, apalagi masalah jodoh itu kan termasuk hal yang ghoib….. setuju khan

  17. 23 April, 2009 5:13 pm

    Ha…umur saya masih jauh dibawah.
    Btw, kalo sudah berumur 3 tahun perjalanan, namun selama ini si cowok merasakan hal yg mendalam begitu juga si cewek, why not?
    Komitmen antara mereka berdua yang paling penting. Toh, kelangenan suatu rumah tangga sangat ditentukan rasa pengertian, saling menghormati dan saling berbagi bukan memiliki ataupun mendominasi.

  18. 24 April, 2009 7:29 am

    Memang ada kisah seperti itu….tp kalou 24 tertarik pada yg lbh tua yaitu 37,saya menilai bukan cinta tapi hanyalah nafsu yang muncul dluan…

  19. kurni permalink
    18 Juli, 2009 12:00 pm

    Mohon maaf sebelumnya jikalau pesan ini mengganggu.
    Saya pengen berbagi informasi nih buat kita semua, mudah2an bermanfaat.
    Barangkali ada dari rekan2 yg sedang butuh dana/income tambahan diluar gaji blnan.
    Program ini dijalnkan secara online(maya),tapi uang yg
    dihsilkn betul2 riil.Ada transaksi,ada produk,logis,
    masuk akal,en tidak ada satu pihak pun yg dirugikan
    dlm program ini.Program ini dijlankan secara LEGAL&HALAL (KET hrap bca di websitenya, di menu “Legal & Halal”)
    Websitenya http://www.bisnis5milyar.net/?id=fazi

  20. 17 Desember, 2009 6:23 pm

    Mainkan Bro!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  21. 5 Mei, 2010 10:04 am

    KADANG CINTA ITU SEPERTI TAMU YANG TAK DIUNDANG…MEMANG SANGAT PERLU DIKAJI ULANG BILA KITA DIHADAPKAN PADA CINTA JARAK USIA YANG MUNGKIN CUKUP MEMBEBANI KITA…TAPI APA MAU DIKATA…CINYA KADANG TAK MEMANDANG USIA.

  22. 6 Mei, 2010 11:16 pm

    ITU SAJA PUSING,ASAL JANGAN DIBAWAH UMUR,MUNGKIN PRIANYA MACAM SAYA,PRIA PEJANTAN TANGGUH……hehehe

  23. 11 Mei, 2010 10:36 am

    santai aja….orang tuanya temenku jarak beda umurnya 13 taun tetep asik aja tuh…

    kan SEMUANYA tergantung SIKAP….

    ditunggu kunjung baliknya

  24. ias sitanggang permalink
    6 September, 2010 4:36 pm

    kyknya ga ada mslh…toh jg si cewe khan dah cukup dwasa,scra psikologis tentu dia dah mampu tuk persiapkan dirinya sbgai seorg istri plus ibu bagi anaknya nanti. Dan buat sicowonya kl emg cinta,,apalg yg hrs dipertimbangkan,gak ada wktu lg tuk berpikir krna usia trus akan btambah.yg terpenting yakinkan pada diri bahwa anda benar mencintainya dan wanita tersebut jg tulus mencintai.

  25. david1 permalink
    2 Maret, 2011 12:30 am

    crita di atas mirip bgt ama pengalaman pribadiq. aku 31 thun pnh pacrn ama cewek smp klas3 mpe dia smu klas 2.mulai dia umur 15thun.asik jg seh dpt cewek belia gt,jd prhatian org2 klo qt lg jlan2 n ngedate gt.tp dy mmg ckup tinggi jg untuk cewek seusia dia,165 cm. gpp,jalani aj,klo jodoh jg akn langgeng kok,klo g jodoh y udah,cari yg laen.aku jd berpikir,jgn2 aku ini pedofilia ya?mpe skrg suka bgt ama cewek2 belia gt,heran aku..

  26. 2 Oktober, 2012 4:48 pm

    Jadi nikah blm…?

Trackbacks

  1. 2010 in review « BAHTERA SYAIR

Tinggalkan Balasan

