Skip to content

CERITA SINGKAT : MEMETIK BUNGA MEKAR

24 Juni, 2010

Bagi Wawan, kehilangan istrinya pada usia senja  adalah sesuatu yang sangat menyedihkan.   Dalam hati kecilnya, ia sebenarnya sedang memikirkan nasib anak-anaknya yang masih balita.   Wawan telah menikah tiga kali, istri pertamanya meninggal akibat terkena penyakit, sedangkan istri keduanya cerai hidup dan memiliki seorang anak.  Dari istri ketiganya ia memiliki sepasang anak balita.  Istri ketiganya meninggal dunia akibat komplikasi lever dan gula.

Melewati masa berkabung empat puluh hari, muncul kabar bahwa keluarga almarhumah istri ketiganya berembuk untuk menikahkan Wawan dengan keponakan istrinya (istilah keluarga mereka “gulung tikar”), aku tidak habis pikir bagaimana keluarga almarhum istrinya bisa berembug untuk menikahkan Wawan dengan keponakan istrinya yang baru berumur 20 tahun…?.   Wawan menceritakan hal ini kepadaku, dengan mata yang berbinar-binar dan wajah yang ceria.  Ketika kutanyakan apa dasarnya mereka menjodohkan….? Wawan menjelaskan bahwa keponakan istrinya itu sudah dekat dengan anak-anaknya.   Wow……alasan yang masuk akal bagiku, tetapi bagaimana dengan sang ponakan sendiri….? maukah ia menikah dengan seorang laki-laki yang sudah berusia 40 tahun….?.

Waktu terus berlalu, pernikahan telah dilangsungkan.  Wawan terlihat lebih segar sejak menikah dengan gadis belia.   Setelah tiga tahun menjalani pernikahan, aku dengar kabar bahwa Wawan meninggal dunia karena mengalami kecelakaan  dalam perjalanan pulang ke Pekanbaru.  Empat puluh hari setelah lepas berkabung, janda Wawan menikah dengan pacarnya sewaktu di SMA.

Hidup itu memang indah, aneh dan kadang menggelikan.

(Cerita ini bukanlah kisah nyata, tokoh-tokohnya fiksi belaka)

One Comment leave one →
  1. 6 Februari, 2011 3:26 pm

    Biado kabr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: